Camat Batulicin Beri Vitamin A Pada Anak Usia Dibawah 5 Tahun

Penulis detikban - 06/02/2020

14440
WhatsApp Image 2020-02-06 at 22.55.15

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah di bidang kesehatan termasuk balita, Camat Batulicin M Yamani S,Sos , MAP di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Batulicin dan Kepala Puskesmas Batulicin drg Puji Lestari serta Kepala Desa Kersik Putih memberikan vitamin A kepada anak usia dibawah 5 tahun bertempat di TK Putra Bersujud Desa Kersik Putih, Kamis (6/02/2020).

Kepala Puskesmas Batulicin drg Puji Lestari mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap bulan Februari dan Agustus. 

“Pemberian Vitamin A ini bertujuan untuk kesehatan mata pada bayi dan balita,”ujarnya.

Ia menambahkan, vitamin A ini di berikan secara gratis kepada anak usia di bawah 5 tahun.

“Untuk anak usia diatas 6 sampai 11 bulan akan diberikan warna biru, untuk 11 bulan sampai 5 tahun akan diberikan warna merah. Semuanya sama hanya dosisnya saja yang berbeda,” jelasnya.

Lebih lanjut drg Puji menjelaskan pemberian vitamin A ini akan menyasar desa dan kelurahan dengan melibatkan posyandu, puskesmas, TK/ PAUD dan seluruh elemen masyarakat

Sementara itu Camat Yamani menghimbau kepada semua warga Batulicin yang mempunyai anak di bawah 5 tahun agar segera membawa anaknya ke puskesmas atau posyandu terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis. Hal ini lantaran banyak manfaat yang di dapat untuk tumbuh kembang anak.

(DBOL)

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU