Bupati Zairullah Resmikan Ponpes Baitul Makmur

Penulis detikban - 24/07/2022

150
WhatsApp-Image-2022-07-23-at-07.57.52

Detik Banua.Co. Id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Baitul Makmur yang berlokasi di Komplek Masjid Baitul Makmur Jalan Banyuwangi Gg. Makmur RT 07, Desa Persiapan Berkah Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (22/07/2022).
Dalam sambutanya Abah Zairullah mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikan gedung dua lantai Pondok Pesantren Baitul Makmur.
“Semoga dengan diresmikannya gedung berlantai dua ini dapat memberikan nilai manfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Baitul Makmur,” ujarnya.
Abah dari ribuan anak yatim mengatakan, pemeritah daerah, tentunya sangat merespon kegiatan-kegiatan pembangunan fasilitas pendidikan, sebagai salah satu upaya mencerdaskan anak-anak kami di daerah ini.
Karena dengan ketersedian sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, akan meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan proses pembelajaran akan berlangsung dengan baik.
Sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi cerdas yang mampu membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Oleh karenanya, melalui momentum peresmian gedung ini, Abah Zairullah berharap Pondok Pesantren Baitul Makmur, mampu menjadi penggerak, pembinaan dan pengembangan dakwah bagi generasi muda Islam di daerah ini, untuk mendalami kalam-kalam Ilahi.
“Agar nantinya, akan muncul ahli-ahli dakwah dan para penghapal Al-Quran yang akan memakmurkan Agama Islam, terutama dalam mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” terangnya.
Sementara Ketua DPD LDII Kab. Tanah Bumbu, Ridwan, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan LDII mempunyai visi menjadi organisasi dakwah Islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beribadah kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, memakmurkan bumi, dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis tabiat jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Zairullah Azhar didampingi Anggota DPRD H Hasanudin, Camat Simpang Empat, Ketua DPW LDII Kalsel, Ketua DPD LDII Tanah Bumbu, Pjs Kepala Desa Berkah Antasari dan Ketua MUI Tanbu beserta tamu undangan (Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU