Bupati Zairullah Hadiri Peresmian Kantor KSOP

Penulis detikban - 03/08/2022

120
IMG-20220803-WA0021

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar mengahadiri peresmian Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Kotabaru-Batulicin, di Jalan Raya Batulicin KM 04 Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (03/08).
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha Tjahjagama disaksikan oleh Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar
Nampak hadir dalam acara Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, Kadishub Kotabaru, Para Pejabat Pimpinan Daerah di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, serta tamu undangan lainnya
Dalam sambutannya Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha mengatakan bahwa Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktoral Jenderal Perhubungan Laut yang berada diantara dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru, dimana kedua kabupaten tersebut merupakan Kabupaten yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.
“Dengan menempati Gedung Kantor Baru ini diharapkan KSOP Kelas III Kotabaru – Batulicin dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pengguna jasa transportasi laut, sehingga tercipta keselamatan pelayaran dengan aman dan nyaman,” kata Arif Toha.
Seperti diketahui Transportasi laut menjadi andalan utama masyarakat dalam pergerakan ekonomi, membuka konektivitas, serta memperlancar arus distribusi barang dan orang.
Sementara Bupati Tanah Bumbu, H.M. Zairullah Azhar menyampaikan
bahwa Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki potensi sumber daya kemaritiman yang cukup besar. Dimana salah satunya adalah bidang kepelabuhanan sebagai pintu gerbang keluar- masuknya kapal.
“Beberapa potensi tersebut diantaranya adalah Pelabuhan Speed Boat Simpang Empat yang digunakan untuk penyeberangan penumpang antar Kabupaten Tujuan Batulicin ke Kotabaru, dan Pelabuhan Ferry menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru, dan tujuan ke Sulawesi Selatan” kata Zairullah.
Selain itu, lanjutnya juga ada Pelabuhan Samudera, pelabuhan penyebrangan yang menghubungkan antar provinsi, melayani penumpang tujuan Sulawesi, Jawa dan daerah lainnya di Timur Indonesia, Serta Pelabuhan khusus Batu Bara.
Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih atas diresmikannya Gedung baru KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, karena akan mendukung transportasi laut menjadi faktor terbesar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Terima kasih kami sampaikan kepada Dirjen Hubla dan KSOP Kotabaru- Batulicin atas kerja kerasnya dalam tingkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan,” Imbuhnya.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU