Bupati Tanbu Kunjungi Korban Kebakaran Gang Mawar

Penulis detikban - 30 Jun 2024

420
[addtoany]
screenshot-1719765868917

Detik Banua.Co.Id, BATULICIN–  Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, mengunjungi korban kebakaran di Jalan Borneo, Gang Mawar RT 19, Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (28/6/2024).

Abah Zairullah didampingi Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu Sulhadi, dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Zairullah berbincang langsung dengan korban kebakaran dan warga yang selamat. Untuk mencapai lokasi kebakaran, Abah Zairullah harus berjalan kaki puluhan meter.

Selain itu, bupati Zairullah juga menyempatkan diri singgah di posko Polres Tanah Bumbu. Di lokasi kebakaran, terdapat posko Dinas Sosial Tanah Bumbu dan BPBD Tanah Bumbu yang ikut membantu penanganan korban.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, bantuan terus mengalir. Selain mie instan, banyak juga yang menyumbangkan kantong-kantong ikan segar. Warga setempat terus berdatangan sejak malam kebakaran untuk melihat kondisi lokasi.

Seorang warga yang selamat dari kebakaran menyebutkan, “Rumah yang terbakar pada Kamis (27/6/2024) malam mencapai kurang lebih 33 unit.”

Abah Zairullah menyatakan terhadap musikbah ini. “Saya sangat prihatin dengan musibah yang menimpa warga kita. Kami akan berupaya memberikan bantuan secepat mungkin,” ujar Abah Zairullah.

Dengan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah serta masyarakat, diharapkan para korban kebakaran dapat segera bangkit dan memulihkan kondisi mereka. (Rel)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU