Anggota BPD Desa Suka Maju Periode 2019 -2025 Dilantik

Penulis detikban - 15/04/2019

11910
WhatsApp Image 2019-04-15 at 09.05.53

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Anggota BPD Desa Suka Maju Kecamatan Batulicin Periode 2019 – 2025 yang berjumlah 5 orang resmi dilantik Bupati Tanah Bumbu yang di wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Mariani,  bertempat di Aula Kantor Desa Suka Maju, Senin (15/4/2019).

Mengawali sambutannya Mariani mengucapan selamat kepada Anggota BPD yang baru saja dilantik.

Ia berharap anggota BPD dapat amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, guna mewujudkan kemandirian dan  kesejahtraan masyarakat desa.

Sebagai unsur pemerintahan desa, BPD jangan hanya sebagai “pemberi stempel” saja, namun benar benar dapat memberikan legitimasi kepada masyarakat desa. 

“Terutama dalam menjalankan fungsi check and balances, sebagai kontrol sosial dan kontrol politik bagi Kepala Desa,” tambahnya.

Selain Itu, BPD dan kepala Desa merupakan mitra saling mendukung dan bersinergi dalam membangun desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Nahrul Fajeri, menambahkan dengan terpilihnya anggota BPD yang baru ini tugas pertama dalam waktu dekat adalah mempersiapkan pelaksaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tahun ini, “yakni membentuk panitia Pilkades” katanya

Nahrul juga berharap dengan dilantiknya BPD yang baru ini  ada semacam pengawasan yang tajam kepada pelaksanaan pembangunan desa.

“Dan juga antara BPD dan Kepala Desa dapat saling bersinergi dalam memajukan pembangunan yang ada di desa,” tutupnya. (Red/Man)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU