DPRD Tanbu Gelar Paripurna Berikan Jawaban Dua Buah Raperda Inisiatif

Penulis detikban - 24 Jul 2022

1780
[addtoany]
WhatsApp Image 2022-07-23 at 08.58.09
Detik Banua. Co.Id, Tanah Bumbu – DPRD gelar paripurna berikan jawaban terhadap terhadap dua buah inisiatif, Kamis (14/07/22).
Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama ini dipimpin wakil ketua II DPRD Agoes Rakhmady,S.AP dihadiri Asisten 2 Rahmat Prapto Udoyo
Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Dewan, unsur-unsur pimpinan, dan fraksi-fraksi, atas usulan dan seluruh tahapan pada pembahasan 2 buah raperda inisiatif ini.
Selanjutnya terkait Raperda tentang Desa Wisata,dikatakannya bahwa Pada dasarnya Pemerintah Daerah, sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya Raperda ini, karena dalam upaya memberikan dukungan percepatan pemulihan ekonomi di Desa, dengan menghidupkan kembali kegiatan ekonomi, melalui pembukaan lapangan kerja dan UMKM melalui program Desa Wisata.
Oleh karenanya, melalui Raperda Desa Wisata ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, penyerapan tenaga kerja dan UMKM, sehingga dapat mendorong perekonomian masyarakat Desa.
Kemudian, Raperda tentang Penyelenggaraan Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro
Kami Pemerintah Daerah, menerima dan menyambut baik terhadap Raperda ini karena melalui Raperda ini dilakukan upaya, untuk menumbuhkan dan mengembangkan usaha, dalam rangka membangun perekonomian Daerah berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan.
Sehingga nantinya mampu memenuhi persyaratan teknis dan standar, sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.
Kemudian, setelah disetujuinya raperda inisiatif ini, maka tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan adalah, dilakukannya fasilitasi ke Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah, dan Permendagri Nomor 80 Tahun 2015, tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.
Hadir dalam acara  Forkopimda, Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Daerah Tanah Bumbu , pimpinan instansi vertikal dan tamu undangan (Red/Rel)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU