42 Kepala Desa Terpilih Periode 2019-2025 Resmi Dilantik Bupati Tanbu

Penulis detikban - 06/11/2019

11410
_DSC0173

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Sebanyak 42 Kepala Desa terpilih periode 2019 – 2025 yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupataen Tanah Bumbu  resmi dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Rabu (6/11/2019) bertempat di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Bupati Sudian Noor menyampaikan kepada seluruh kades terpilih agar bekerja dengan rasa penuh tanggung jawab untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, serta membawa masyarakat desa lebih sejahtera.

Menurutnya, kepala desa sama seperti nahkoda. Kepala Desa di tuntut memiliki kecakapan dalam membawa bahtera mengarungi gelombang pembangunan yang semakin kompleks.

“Laksanakan tugas dan fungsi dengan bersungguh sungguh dengan rasa penuh tanggung jawab. Bangun tim kerja yang solid untuk dapat mewujudkan visi dan misi kepala desa,”tambahnya.

Bupati juga meminta para kades untuk dapat mengelola keuangan desa dengan baik dan benar. Baik yang bersumber dari APBN (Dana Desa) maupun  dari  APBD (ADD).

“Tingkatkan kemampuan aparatur desa melalui pelatihan-pelatihan, agar dalam setiap pengelolaan dapat tepat sasaran dan dapat di pertanggung jawabkan,”pinta Bupati.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Tanah Bumbu, Anggota DPRD Tanbu, Ketua KPU Tanbu, Kepala Dinas PMD Tanbu, Perwakilan Dinas PMD Kalsel. Nampak hadir juga Kapolres Tanah Bumbu dan sejumlah pejabat Pemkab Tanbu

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU