Daripada Terjerat Rentenir Online, Coba Pinjaman Murah Ini

Penulis detikban - 13/10/2018

7530
005867600_1463022069-Banner_Gaji_PNS

Liputan6.com, Jakarta Tantangan kehidupan sering menghadapkan seseorang pada kebutuhan dana tunai yang sifatnya mendesak. Bila mengikuti pakem pengelolaan keuangan yang sehat, kebutuhan dana tunai yang mendesak dan bersifat darurat, seharusnya bisa dipenuhi dari dana darurat yang sudah kita siapkan jauh-jauh hari sebagai antisipasi.

Namun, bila kondisi ideal itu belum mampu kita wujudkan, apa yang harus kita lakukan? Cara paling cepat yang sering ditempuh oleh banyak orang adalah dengan memanfaatkan pinjaman.

Pertama, memanfaatkan pinjaman lunak tanpa bunga. Bisa dari pemberi kerja, kerabat, saudara atau orang tua. Kedua, mengagunkan aset untuk mendapatkan pinjaman dana melalui pengajuan kredit dengan agunan. Kredit dengan agunan acapkali disebut juga dengan nama kredit multiguna.

Ketiga, mengajukan kredit tanpa agunan atau KTA. Keempat, bila sangat mendesak dan darurat, kebanyakan orang memanfaatkan tarik tunai kartu kredit (cash advance). Cara terakhir ini kurang disarankan oleh kebanyakan penasihat keuangan. Pasalnya, bunga cash advance kartu kredit sangat mahal bisa di atas 2 persen per bulan.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU