Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tanah Bumbu, Momen Pertukaran Ide Dan Inovasi Bagi Desa

Penulis detikban - 27 Agu 2022

28030
[addtoany]
BURSA INOVASI DESA
Batulicin, Detik Banua.Co.Id – Pemkab Tanbu melalui Dinas PMD gelar Bursa Inovasi Desa (BID) bertempat di Aula Mahligai Bersujud (Kapet), Senin (26/11)
Adapun BID ini dilaksanakan oleh Tim Inovasi Kabupaten (TIK) yang anggotanya terdiri dari perwakilan SKPD yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu
Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ammbo Sakka, M Pd menyampaikan, inovasi merupakan sesuatu pengembangan, pemanfaatan pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi masyarakat luas. Ia berharap adanya program ini dapat menumbuhkan inovasi yang ada di desa, 1 Desa 1 inovasi.
Senada dengan Bupati, Kepala Dinas PMD Nahrul fajeri mengatakan keberadaan Program Inovasi Desa ini tentunya  dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Desa.
Adanya Bursa Inovasi Desa ini tidak lepas dari upaya pemerintah dalam Program Inovasi Desa (PID) untuk capaian target RPJM 2015 – 2019. 
Tenaga Ahli Pembangunan Partisifatif Soesilo Bani Prasetyo mengatakan, Bursa Inovasi Desa ini di adakan dalam rangka menggali potensi potensi Inovasi yang ada di Desa untuk disampaikan dalam menu bursa.
selanjutnya Soesilo menjelaskan,  para kepala desa diberi sebuah kartu komitmen mengenai pertukaran ide dan inovasi, yang kemudian mereka memilih inovasi apa saja yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan Desanya.
“selain itu juga inovasi yang mereka pilih nantinya harus masuk dalam RKP Desa Tahun 2019 untuk dapat dilaksanakan”, harapnya
Kamarudin salah seorang PLD kecamatan Batulicin berharap, bursa yang di adakan kali ini dapat memberikan sebuah terobosan baru bagi Desa Desa dampingannya, sehingga percepatan dan ketepatan sasaran pembangunan dapat segera tercapai. (Red/Man)
 
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU