Jelang Pilkada, 21 Orang Pengawas Desa di Lantik

Penulis detikban - 20/03/2020

2320
WhatsApp Image 2020-03-20 at 17.53.21

Detik Banua.Co. Id, TANAH BUMBU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu terus melakukan persiapan dalam melakukan pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 

Salahnya satunya adalah dengan melantik pengawas add hock tingkat desa dan kelurahan bertempat di Gedung Maligai bersujud Kapet, Jumat (20/03/20).

Mereka yang dilantik adalah para pengawas desa dan kelurahan yang berasal dari Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat sebanyak 21 orang.

“Mereka akan bekerja kurang lebih 7 bulan sejak dilantik sampai dengan berakhirnya tahapan pelaksanaan Pilkada,” tutur Ketua Sekretariat Panwascam Simpang Empat, Dwi Teguh Effendi.

Anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Simpang Empat, Abdul Muhaiming Siddik atau kerap di sapa Miming boy mengatakan pengawas pemilu harus profesional dalam menjalankan tugasnya

Selain itu kordinasi antara pengawas harus diperkuat agar tercipta hubungan yang baik.

Senada dengan Miming Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu H Kamiluddin Malewa mengucapkan selamat kepada pengawas desa yang baru dilantik.

“Selamat bergabung di keluarga Bawaslu Tanbu,” katanya.

Kamiluddin berharap pengawas desa dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selain itu, pengawas desa dalam bekerja harus berdasarkan acuan yang sudah ditetapkan, yakni UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

“Jika terjadi permasalahan di lapangan jangan mengambil keputusan sendiri. Kordinasikan dengan atasan dan jangan melenceng dari UU No 7 Tahun 2017,” jelasnya.

Turut hadir muspika Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat serta tamu undangan lainnya

 

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU