Dua Desa di Kecamatan Batulicin Diresmikan Menjadi Kampung Tangguh Banua

Penulis detikban - 22/06/2020

5260
WhatsApp Image 2020-06-22 at 15.24.35

Detik Banua.Co.Id, BATULICIN – Desa Kersik Putih dan Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin diresmikan menjadi Kampung Tangguh Banua (KTB) bertempat di masing masing Desa, Senin (22/06/20).

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang hadir bersama dandim 1022/TNB Letkol Bintaro dan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki langsung meresmikan dua desa tersebut.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati, Dandim dan Kapolres Tanbu.

Dalam Sambutannya Bupati Sudian Noor menghimbau kepada semua agar selalu menjaga kesehatan, tetap bekerja seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Intinya tetap jaga kesehatan dan beraktivitas seperti biasa, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah”, ujarnya.

Lebih lanjut Sudian Noor menyampaikan dimasa pendemi ini ancaman bukan hanya datang dari Covid-19 saja namun juga kelangkaan akan kebutuhan pangan.

Oleh karena itu, ia mengajak semua untuk  memanfaatkan lahan pekarangan masing masing dengan bercocok tanam jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga hasilnya dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi.

Untuk menjadi kampung tangguh tentunya dua desa tersebut sudah memiliki beberapa inovasi diantaranya rumah isolasi mandiri, posko kesehatan, Posko induk, screening, dapur umum relawan dan lahan ketahanan pangan desa maupun ketahanan pangan masyarakat.

sedangkan untuk ketahanan pangan kedua desa ini memiliki perkebunan, pertanian, perikanan air tawar dan peternakan.

Sehingga sangat pantas kedua Desa tersebut diresmikan menjadi kampung tangguh banua.

Nampak hadir dalam acara Camat Batulicin Yamani, S, Sos, MM dan Kepala Dinas PMD, Nahrul Fajeri. (dbol/rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU