Cegah Paham Radikalisme, Cuncung Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Ke Pelajar

Penulis detikban - 04/02/2020

1370
CUNCUNG

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II Fraksi PDI Perjuangan Syafrudin H Maming mensosialisasikan empat pilar kebangsaaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka  Tunggal Ika, Selasa (4/02/20200)

Acara yang digelar di Gedung seni budaya SMKN 4 itu dihadiri ratusan orang siswa, guru pembimbing serta Kepala Sekolah, Ribut Giyono. 

Syafrudin H Maming atau biasa akrab disapa Cuncung berharap sosialisasi ini dapat menambah wawasan kebangsaan bagi para siswa.

Cuncung menambahkan, bahwa Indonesia adalah negara yang besar yang memiliki keunikan 4 pilar kebangsaan. Oleh karena itu para siswa diminta memahami dengan baik 4 pilar tersebut agar tidak terpancing dengan paham radikalisme.

“Pelajar sangat mudah terpapar paham radikalisme, oleh karena itu sangat penting dilaksanakan sosialisasi ini agar mereka tidak terpengaruh dengan berita bohong atau hoaxs yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Cuncung berpesan kepada para siswa agar berhati hati dalam bermedia sosil. “Gunakan media sosila dengan bijak,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut Cuncung memberikan hadiah berupa kunjungan ke Gedung DPR RI jakarta kepada 6 orang siswa yang berhasil menjawab pertanyaan darinya. “Semua biaya saya yang tanggung,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekola SMKN 4 Ribut Giyono sangat mengapresiasi kedatangan anggota DPR RI Pusat Syafrudin H Maming yang memberikan materi 4 pilar kebangsaan.

“Empat Pilar kebangsaan sangat penting di butuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu berbagai macam perbedaan seperti suku,agama, pulau dan bahasa harus terus dijaga jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU